Makanan Khas Timur Tengah Yang Mendunia

Bagi semua orang yang suka mencicipi masakan ataupun suka kuliner yang luar negeri ataupun dalam negeri harus wajib mencoba masakan khas Timur Tengah yang mempunyai makanan yang mendunia juga. Oleh karena itu para kuliner yang ingin mencicip ini harus mengathui terlebih dahulu apa saja makanan khas Timur Tengah yang mendunia saat ini. Berikut ini 7 macam makanan khas Timur Tengah yang saat ini sedang mendunia menurut para ahli:
  1. KEBAB KHAS ARAB

Kebab adalah berbagai hidangan daging matang, dengan asal-usulnya dalam masakan Timur Tengah. Banyak varian yang populer di seluruh Asia, dan di seluruh dunia.
Di sebagian besar negara berbahasa Inggris, kebab umumnya adalah shish kebab atau shashlik yang dikenal secara internasional, meskipun di luar Amerika Utara kebab mungkin merupakan doner doner makanan cepat saji atau variannya. Sebaliknya, dalam bahasa Inggris India dan dalam bahasa Timur Tengah, bagian lain di Asia, dan dunia Muslim, kebab adalah salah satu dari berbagai macam hidangan daging panggang. Beberapa hidangan yang berasal dari kebab Timur Tengah mungkin memiliki nama yang berbeda dalam bahasa lokal mereka, seperti chuanr China.
  1. SAMOSA KHAS ARAB

Samosa samboksa adalah hidangan yang digoreng atau dipanggang dengan isian yang gurih, seperti kentang berbumbu, bawang, kacang polong, atau lentil. Ukuran dan konsistensinya dapat bervariasi, tetapi biasanya bentuknya segitiga atau tetrahedral. Samosa India biasanya vegetarian, dan sering disertai dengan chutney mint.
Samosas adalah hidangan populer, hidangan pembuka, atau makanan ringan dalam masakan lokal Semenanjung Arab, Asia Tenggara, Asia Barat Daya, Mediterania, subbenua India, Tanduk Afrika, Afrika Timur, Afrika Utara, dan Afrika Selatan. Karena difusi budaya dan emigrasi dari daerah-daerah ini, samosa di dunia saat ini juga disiapkan di wilayah lain.
  1. MAKANAN KHAS ARAB, HUMMUS

Hummus adalah Leur levantine yang terbuat dari buncis matang atau tumbuk atau kacang lainnya, dicampur dengan tahini, minyak zaitun, jus lemon, garam dan bawang putih. Ini populer di Timur Tengah dan Mediterania, serta masakan Timur Tengah di seluruh dunia. Ini juga dapat ditemukan di sebagian besar toko kelontong di Amerika Utara dan Eropa.
  1. KATAYEF KHAS ARAB

Qatayef atau Katayef adalah makanan penutup Arab yang biasa disajikan selama bulan Ramadhan, sejenis kue manis yang diisi dengan krim atau kacang. Qatayef berasal dari Fatimiyah. Beberapa percaya bahwa Qatayef adalah karya Dinasti Fatimiyah, Qatayef secara tradisional disiapkan oleh pedagang kaki lima serta rumah tangga di Levant dan Mesir. Biasanya disiapkan menggunakan keju Akkawi sebagai isian.

Kunjungi pula website kami di www.jadwaldigital.com

Sumber::

Comments

Popular posts from this blog

Ciri Khas Makanan Timur Tengah

Nasi Mandhi Khas Timur Tengah